Friday, June 24, 2016

LIBUR RAMADHAN

الْعُطْلَة الرَّمَضَانِيَّة
LIBUR RAMADHAN
: مَتَى الْعُطْلَةُ يَا جَمِيْلٌ ؟ سليم
Kapan liburan, hai Jamil?
Salim
: الْعُطْلَةُ فِيْ شَهْرِ رَمَضَانَ. جميل
Liburan dalam bulan Ramadhan
Jamil
: أَيْنَ تَقْضِي الْعُطْلَةَ ؟ سليم
Dimana engkau menghabiskan liburan?
 
: أَقْضِي الْعُطْلَةَ فِيْ مَكَّةَ الْمُكَرَّمَةِ، وَالْمَدِيْنَةِ الْمُنَوَّرَةِ. جميل
Saya menggunakan liburan di Makkah al-Mukarramah dan Madinah al-Munawwarah
 
: كَيْفَ تَقْضِي الْعُطْلَةَ فِيْ مَكَّةَ ؟ سليم
Bagaimana engkau menggunakan liburan di Makkah?
 
: أَعْتَمِرُ وَأَصُوْمُ، وَأُصَلِّيْ فِي الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ. جميل
Saya berumrah, berpuasa, dan shalat di Masjidil Haram
 
: وَمَاذَا تَفْعَلُ فِي الْمَدِيْنَةِ ؟ سليم
Dan apa yang engkau kerjakan di Madinah?
 
: أَزُوْرُ الْمَسْجِدَ النَّبَوِيِّ. جميل
Saya berziarah di Masjid Nabawi
 
: وَأَيْنَ تَقْضِيْ أَيَّامَ الْعِيْدِ ؟ سليم
Dan dimana engkau menghabiskan hari-hari raya?
 
: أَقْضِيْهَا فِيْ مَكَّةَ، أَوْ فِي الْمَدِيْنَةِ. جميل
Saya menunaikannya di Makkah atau di Madinah
 
: بِمَ تَشْعُرُ فِيْ مَكَّةَ وَالْمَدِيْنَةِ ؟ سليم
Bagaimana perasaanmu di Makkah dan Madinah?
 
: أَشْعُرُ بِالسُّرُوْرِ. جميل
Saya merasa bahagia
 

No comments:

Post a Comment